Friday, June 19, 2015

Konsumsi Makan Ubi Untuk Diet

Begitu banyak kalangan hawa yang ingin memiliki body layaknya seperti model kalangan atas, artis korea, atau bahkan memiliki body yang atletis.
Ya.. saya juga mau seperti itu, meskipun tidak mudah untuk menurunkan fat mass ditubuh ini. Tentu saja perlu harga yang dibayar atau perjuangan untuk meraih impian itu.
Baru- baru ini saya diingatkan kembali dengan diet mengganti nasi dengan ubi. Hmm.. cukup menarik, meskipun sudah lama cara ini, tetapi harus mencobanya daripada konsumsi obat-obat diet yang akan merusak ginjal.
Ok! Pertama-tama, apa sih manfaat Ubi itu? Kenapa bisa mengganti peranan nasi dan bisa menurunkan berat badan? Let we see..



1. KAYA NUSTRISI DAN VITAMIN
Ubi termasuk dalam kategori sayuran yang memiliki nutrisi terkaya dibanding dengan sayuran lain dan juga memiliki vitamin A yang berfungsi untuk sistem kekebalan tubuh, mata, tulang, dan juga kulit.

2. KAYA DENGAN SERAT
Ubi memiliki serat yang banyak dibanding dengan oatmeal, apabila dimasak dengan kulitnya.

3. KADAR GI RENDAH
Kadar Glycemic Index (GI) pada ubi lebih rendah bila dibandingkan dengan nasi ataupun roti.

4. ALTERNATIF PENGGANTI NASI
Ubi menjadi alternatif asupan karbohidrat terbaik sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

5. RASA YANG NIKMAT
Ubi memiliki rasa manis yang nikmat tanpa pemanis buatan lainnnya sehingga bisa dikonsumsi oleh siapapun tanpa mengkhawatirkan diabetes.

6.KALORI RENDAH
Bagi Anda yang diet tidak perlu takut mengkonsumsi ubi, karena memiliki kalori yang rendah yaitu 112 kkal apabila ubi dimasak dengan cara direbus.

So.. let's try guys for this favorite diet food! Jangan lupa, kurangin cemilan yang mengandung lemak. Dan lebih baik lagi apabila mengkonsumsi ubi bersama dengan sayuran hijau dan buah-buahan.
Gud luck!! ^^

No comments:

Post a Comment